Saturday, February 27, 2016

10 cara menghilangkan minyak wajah berlebih


Apakah anda adalah salah satu yang mempunyai minyak pada wajah yang berlebihan?.
Hal ini membuat kita kurang percaya diri, apalagi bagi wanita yang sering memakai make-up.
Seringkali make up dan wajahnya yang berminyak bercampur manjadi satu
yang akhirnya mejadi tidak enak dipandang.
Sebenarnya faktor apa sih yang membuat wajah kita berminyak?.
Kelenjar sebaceos ialah kelenjar yang memproduksi minyak pada wajah yang berlebih, tentunnya hal ini selalu membuat wajah anda terlihat berminyak, penyebab yang lain adalah keturunan, akan tetapi ada beberapa penyebab yang lainnya.

Cara mengatasi secara alami kulit berminyak pada wajah kita, berikut langkah-langkahnya:
Ada beberapa jenis kulit pada kulit wajah kita yang pertama ialah kulit kering, kedua kulit sedang dan yang ke tiga adalah kulit berminyak. Untuk yang berkulit kering memberikan efek keriput dan juga sering terjadi flek hitam karena sel kulit mati. Ada pula yang berkulit sedang yang memilik kecenderungan kulit yang sehat. Nah bagi yang kulit yang berminyak itu sendiri dimiliki oleh orang yang aktif, maka efeknya dapat menimbulkan jerawat dan komedo, cara menghilangkannya ialah sebagai berikut:
1. Timun

Ambil satu buah mentimun lalu dirajang sampai halus kemudian oleskan pada wajah selama 10-15 menit. Bersihkan dengan air hangat lalu lap dengan handuk yang lembut.

2. Seledri

Ambilah beberapa daun seledri kemudian potong kecil-kecil, rendam dengan air mendidih sampai kira-kira 10-15 menit, lalu diamkan sampai dingin. Kemudian oleskan daun seledri tersebut pada muka, diamkan selama 15 menit, setelah itu bersihkan dengan air bersih.

3. Bengkoang

Ambil buah bengkoang parut atau blender sampai halus, oleskan pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit , kemudian cuci dengan air bersih.

4. kentang

Haluskan kentang bisa dengan cara seperti bengkoang tadi, oleskan ke wajah selama 10-15 menit dan bersihkan. Gunakan sebelum anda tidur supaya hasilnya maksimal

5. Cuci muka

Jangan malas mencuci muka dengan sabun, terutama menjelang tidur, hal ini membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah

6. kertas minyak kusus wajah

Caranya adalah pada saat minyak pada wajah anda sedang banyak, beri kertas minyak tersebut dengan cara menepuk-nepuk secara perlahan, jangan sampai digosok karena menyebabkan iritasi pada kulit, terutama yang memakai make up maka akan berantakan makeup-nya.

7. Hindari makan berlemak

Hindari makanan yang berlemak dan berkalori tinggi, hal in dapat menimbulkan minyak yang berlebih pada wajah. Contohnya makanan pedas gorengan dan lain sebagainya.

8. Tabir surya

Hindari pemakaian tabir surya secara berlebih yang dapat menyebabkan kulit kita berminyak.

9. Berwudhu

Berwudhu berbeda dengan mencuci muka, menurut penelitian berwudhu dapat meregangkan otot-otot di sekitar wajah yang dapat membantu mengurangi minyak pada wajah. Hal ini juga sebagai terapi pada wajah dan kulit kepala.

10. gunakan masker atau scrub

Perawatan pada wajah juga sangat penting dengan menggunakan scrub dan masker. Gunakan seminggu sekali agar minyak pada wajah kita terkontrol.


Itulah beberapa cara alami mengatasinya, semoga bisa langsung di praktekan dirumah selamat mencoba. Terima kasih telah membaca semoga bermanfaat.
10 cara menghilangkan minyak wajah berlebih - Hallo sahabat Blogface, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 cara menghilangkan minyak wajah berlebih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KECANTIKAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 cara menghilangkan minyak wajah berlebih
link : 10 cara menghilangkan minyak wajah berlebih

Baca juga


10 cara menghilangkan minyak wajah berlebih

0 komentar:

Post a Comment