Wednesday, March 16, 2016

Cara menghilangkan bekas jerawat



Cara alami dan cepat untuk menghilangkan bekas jerawat berikut ulasannya




                     
Kalau kita tahu bekas jerawat lebih sulit untuk di obati dari pada jerawat itu sendiri. Mungkin jerawat dapat di obati secara alami maupun pemakaian dengan krim anti jerawat. Akan tetapi bekas jerawat memang sangat sulit untuk di obati. ada pepatah mengatakan di dunia ini tidak ada yang mustahil. Dibutuhkan beberapa usaha dan waktu untuk dapat menyembuhkannya, diantaranya ialah anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menyembuhkannya, baik kita mulai langkah-langkahnya: 
                         
BACA JUGA : 
CARA MEMBASMI KOMEDO SECARA MUDAH DAN TEPAT
10 CARA AMPUH MENGATASI MINYAK PADA WAJAH BERLEBIH
  • Pencegahan lebih baik daripada mengobati.
Mencegah memang lebih baik dari pada mengobati, hal ini sangat penting agar kita tidak perlu repot-repot untuk mengobati bekas jerawat. 
  •  Tidak bermain dengan jerawat
Ya, menjaga tangan dari jerawat Anda! Tidak bermain dengan mereka, biarkan saja jerawat tersebut jangan di sentuh atau di pencet, buat dia dengan lembut di tangan. Mengapa? karena Ketika Anda mendapatkan jerawat, ada intensitas peradangan pada kulit wajah, dan hilangnya kolagen. Kolagen adalah protein serat, salah satu komponen kulit yang memberikan elastisitas kulit. Bila Anda memilih atau memencet jerawat Anda, ini menyebabkan peradangan dan cedera kulit lebih lanjut. Itu juga menyebabkan bakteri dan nanah dalam jerawat turun jauh ke dalam kulit Anda dan mengakibatkan rusaknya kolagen yang berarti akan  menambah bekas di wajah Anda.
  • Tidak menjemur wajah di matahari
Tubuh Anda mampu merawat luka dan otomatis dapat  menyembuhkannya dengan sendirinya, akan tetapi jika bekas jerawat anda sampai di jemur di terik matahari, proses penyembuhannya akan sedikit lama. Hindari berjemur. Jika bepergian ke luar rumah pada saat siang hari pakailah topi, payung, pakaian dan tabir surya guna mempercepat proses penyembuhan anda.

Berikut ini adalah Pengobatan alami untuk menghilangkan bekas jerawat
Ada berbagai bahan-bahan alami yang dapat Anda terapkan pada bekas luka, dan untuk menghilangkan bekas jerawat dari wajah. 

1. jus buah lemon untuk bekas jerawat

Lemon adalah pemutih alami. Vitamin C dalam lemon membantu dalam membangun kembali kolagen. Bila Anda menggunakan air lemon pada bekas jerawat Anda, maka secara perlahan membantu memulihkan wajah anda.
Jus lemon dapat memutihkan kulit. Kandungan asam yang ada di dalam air lemon dapat membantu mencerahkan kulit Anda dan membuat bekas luka cepat hilang.. Tidak hanya bekas luka, jika Anda memiliki bengkak jerawat, jus lemon dapat membantu mengurangi kemerahan yang berlebih. Anda hanya cukup memeras dan mengoleskan pada wajah anda lalu bersihkan.
  • Cara menggunakan lemon jus untuk bekas jerawat
Ambil lemon segar dan peras buahnya. Gunakan jus lemon tersebut langsung pada bekas luka  dengan ujung jari atau menggunakan kapas, biarkan selama sepuluh menit dan cuci dengan air bersih. lakukan ini sekali sehari selama dua sampai tiga minggu, selama Anda dapat melihat bekas luka Anda berkurang. Jika Anda ingin, Anda juga dapat memberi campuran madu dengan jus lemon agar lebih efektif dalam mengurangi bekas jerawat.
Jika kulit Anda sangat sensitif, campurkan jus lemon dengan air mawar dan kemudian terapkan pada bekas luka / jerawat Anda.
Anda bahkan bisa mencampur satu sendok teh jus lemon dengan dua sendok teh kemudian menerapkannya pada bekas jerawat Anda. Konsumsi suplemen yang mengandung Vitamin E untuk melindungi dan bahkan memperbaiki tekstur kulit Anda.

Membuat masker lemon untuk menghilangkan bekas jerawat gunakan bahan-bahan berikut:

Jus lemon-1 sdm
Madu-1 sdm
Susu– 2 sdm
  • Caranya:
Campur semua bahan-bahan tersebut dan gunakan pada bekas luka selama sekali sehari selama sekitar 7-10 hari. Dan Anda akan melihat perbedaan pada wajah anda.

Setelah menerapkan jus lemon tersebut hindari kontak langsung dengan sinar matahari.

2. Madu juga mampu mengobati bekas jerawat.
  • Cara menggunakan madu untuk bekas jerawat
Gunakan madu pada bekas jerawat anda oleskan pada malam hari pada saat anda mau tidur biarkan sampai pagi. bersihkan dengan air bersih.
Campur 2 sendok makan madu dengan ¼ cangkir oatmeal. Oleskan campuran ini dengan lembut pada bekas luka jerawat. Biarkan selama sekitar 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.
Tambahkan ½ sdt bubuk kayu manis dengan 1 sdm madu dan oleskan  pada bekas luka. Biarkan selama satu jam. Anda bahkan dapat menggunakan semalaman. Kemudian bilas sampai bersih.

 3. lidah buaya (aloe vera)

Ramuan ajaib, Aloe Vera, tidak hanya menenangkan kulit bengkak tapi juga membantu dalam regenerasi jaringan yang rusak dan meningkatkan proses penyembuhan. Lebih baik untuk menggunakan langsung  atau dibuat gel seperti dipetik langsung dari daun aloe vera dari pada menggunakan produk-produk yang mengandung aloe vera.
  • Cara menggunakan lidah buaya untuk bekas jerawat
Ambil daun aloe vera dan kupas bagian kulit hijau luar. Anda akan melihat gel seperti zat di dalam kulitnya, lalu oleskan pada bekas luka Anda. Biarkan selama sekitar setengah jam dan kemudian bilas. Gunakan lidah buaya ini dua kali sehari untuk melihat hasilnya hanya beberapa hari saja. bukan hanya bekas jerawat akan berkurang akan tetapi juga kulit Anda akan mulai bersinar dan akan menjadi lebih erat.

4. Baking Soda

Baking soda  juga  untuk menghilangkan bekas jerawat melalui efek pengelupasan. Butiran kasar lembut soda dicampur dengan air menghilangkan lapisan kulit mati pada wajah Anda.
  • Cara menggunakan baking soda untuk bekas jerawat
Mengambil beberapa sendok teh baking soda dan campur sedikit dengan air lalu oleskan ke muka.
Lalu pijat lembut, fokus pada bekas luka jerawat.
Setelah memijat selama 1-2 menit, diamkan pada wajah selama beberapa menit.
Sekarang bilas dengan air hangat.
gunakan beberapa pelembab, seperti minyak zaitun agar hasilnya maksimal.
Ulangi proses dua kali atau tiga kali seminggu.

Mencegah adalah hal yang terbaik buat anda sebelum terlambat. Kalau pun sudah terjadi pada diri anda. semoga artikel di atas dapat membantu anda atau bahkan orang-orang terdekat anda untuk mengobati bekas jerawat atau bekas luka dengan cara yang alami. Bagaimanapun juga cara-cara alami adalah cara yang efektif sekaligus aman buat tubuh anda. Semoga postingan di atas bermanfaat buat anda, dan terima kasih telah mengunjungi artikel ini. 


Cara menghilangkan bekas jerawat - Hallo sahabat Blogface, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara menghilangkan bekas jerawat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KECANTIKAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara menghilangkan bekas jerawat
link : Cara menghilangkan bekas jerawat

Baca juga


Cara menghilangkan bekas jerawat

0 komentar:

Post a Comment