Tuesday, April 26, 2016

Cara Menghilangkan bopeng bekas jerawat

Bopeng jerawat memang merepotkan dan menyusahkan. setelah jerawat sembuh pastilah meninggalkan bekas luka pada wajah. hal ini sungguh tidak membuat percaya diri mau bertemu orang.  beberapa perawatan pun dicoba dengan memakai pengobatan atau kosmetik yang menjamur. menggunakan bahan-bahan terlebih beresiko jika tidak cocok dengan kulit anda. cara alamilah yang paling baik untuk kesehatan kulit. berikut tips dan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah: 



1. Madu

Madu memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang sangat efektit untuk mengobati jerawat dan juga membantu mengurangi bekas jerawat, madu juga berkasiat mengurangi bekas luka dan membantu mencegah iritasi. madu memang bahan yang sangat mujabarab untuk hal penyembuhan. Caranya: oleskan madu alami pada bekas luka atau jerawat sebelum tidur, dan bersihkan keesokan paginya dengan menggunakan air hangat. lakukan setiap hari.

2. Mentimun

Timun dikenal untuk mendinginkan dan menenangkan kulit. sangat baik untuk penyembuhan bopeng anda. Cuci muka terlebih dahulu, iris mentimun lalu tempelkan irisan timun tadi selama 10-20 menit dan bersihkan.

3. Lemon

Buah lemon banyak mengandung vitamin C yang merupakan antioksodan yang sangat baik, hal ini memungkinkan untuk regenerasi kolagen. Kolagen sendiri adalah komponen penting dalam kulit. gunakan lemon untuk membantu penyembuhan bekas jerawat. kalau ingin hasilnya lebih baik anda juga dapat mencampurkan lemon, madu maupun susu. caranya sama dengan mentimun tadi.

4. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera sangat membantu mendorong regenerasi kulit dan mengurangi peradangan. jadi cobalah karena cara ini sangat manjur untuk bekas jerawat anda.

5. Kunyit

Kunyit bersifat obat yang membantu mengurangi bopeng pada wajah. Bersihkan terlebih dahulu wajah, oleskan kunyit yang sudah di parut diarea bekas bopeng jerawat selama 15-20 menit dan bersihkan.

Pengobatan yang paling efektif untuk bopeng bekas jerawat selain dari luar juga harus dari dalam berikut tips pengobatan dari dalam.

1. Konsumsi makanan yang sehat dan seimbang untuk menjaga kesehatan kulit anda. makanlah yang mengandung nutrisi, vitamin E yang baik untuk kulit, dengan begitu memungkinkan regenerasi kulit lebih cepat.

2.  Perbanyak minum air putih karena membantu kulit anda terhindar dari kulit kering. semakin kulit anda lembab semakin cepat penyembuhan kulit.

BACA JUGA:
PENYEBAB JERAWAT BATU DAN CARA MENGATASINYA
APAKAH MAKANAN DAPAT MENIMBULKAN ALERGI JERAWAT?
FAKTA JERAWAT YANG PARAH DAN SULIT DISEMBUHKAN?

Cara ini adalah cara alami yang membantu mengobati bopeng bekas jerawat. pengobatan secara alami terbukti efektif tanpa menimbulkan efek samping, jadi cobalah dirumah. selamat mencoba semoga lekas sembuh.

Cara Menghilangkan bopeng bekas jerawat - Hallo sahabat Blogface, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan bopeng bekas jerawat , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KECANTIKAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghilangkan bopeng bekas jerawat
link : Cara Menghilangkan bopeng bekas jerawat

Baca juga


Cara Menghilangkan bopeng bekas jerawat

0 komentar:

Post a Comment