Sunday, May 1, 2016

Cara menghilangkan jerawat pada bayi

Apakah bayi bisa berjerawat?

Jerawat pada bayi adalah hal yang biasa, hal ini terjadi biasanya hanya sementara. jerawat pada bayi akan hilang dengan sendirinya meski tanpa pengobatan. Benjolan kecil pada wajah bayi merupakan sel-sel kulit mati yang terjebak dalam pori-pori kulit dan dapat muncul beberapa minggu setelah kelahiran.

cara menyembuhkan jerawat pada bayi


Seperti halnya jerawat pada remaja dan dewasa, jerawat pada bayi biasanya muncul benjolan merah dan bahkan ada yang bernanah. Jerawat bayi bisa muncul di mana saja di area wajah, akan tetapi paling sering munculnya didaearah pipi. tidak menutup kemungkinan muncul di area punggung.

Bagaimana jerawat bayi diobati?

Jerawat pada bayi biasanya akan hilang dengan sendirinya walaupun tanpa pengobatan. beberapa bayi jerawatnya bisa juga muncul sampai berbulan-bulan.

  • Hindari pemakaian handuk / kain  kasar pada bayi untuk menghindari iritasi.
  • Selalu mencuci wajah bayi. anda juga bisa menambahkan sabun bayi pada wajahnya.
  • Cuci bayi dengan air hangat memakai kain yang lembut, agar tidak menimbulkan iritasi.
  • Hindari menggosok wajah bayi karena dapat merusak kulit. cucilah menggunakan kain secara lembut dan perlahan.
  • Hindari pemakain lotion karena dapat memperburuk keadaan.
  • Hindari memencet jerawat. hal ini membuat iritasi kulit dan menyakiti si kecil
  • Hal yang utama dan terpenting untuk masalah ini adalah sabar menunggu. karena jerawat bayi akan hilang denagn sendirinya.
BACA: 

Jika masih khawatir dengan jerawat pada bayi anda, konsultasikan ke dokter atau bidan untuk meyakinkan anda bahwa bayi tidak mengalami gangguan yang serius. demikian tips menghilangkan jerawat pada bayi, semoga bermanfaat dan terima kasih


Cara menghilangkan jerawat pada bayi - Hallo sahabat Blogface, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara menghilangkan jerawat pada bayi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KECANTIKAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara menghilangkan jerawat pada bayi
link : Cara menghilangkan jerawat pada bayi

Baca juga


Cara menghilangkan jerawat pada bayi

0 komentar:

Post a Comment