Monday, April 4, 2016

Cara menghilangkan komedo



Jerawat bisa muncul kapan saja dan di mana saja terutama wajah, ada kalanya muncul juga di sekitar leher dan punggung baik di depan maupun belakang. jerawat memang sangat mengganggu. terkadang muncul satu jerawat di muka kita hebohnya sudah minta ampun. adapun anda ingin segera memencetnya. memencet jerawat di hidung terkadang memang bukan pekerjaan yang sangat mudah untuk dilakukan, apa lagi jerawat itu munculnya pada hidung, biasanya jerawat di hidung ini agak lama untuk di sembuhkan dan sakit apabila dipegang. kalaupun sudah meradang maka akan mengganggu penampilan wajah anda, walaupun sudah ditutupi make-up setebal apapun akan masih bisa terlihat. sebenarnya timbulnya jerawat di hidung hampir sama dengan yang lain, yaitu tersumbatnya pori-pori dalam kulit yang mengakibatkan pembekakan.
dalam penyembuhannya sendiri sangat sederhana sekali. anda disarankan untuk:

1. Tidak dipegang

kebiasaan tangan kita pada jerawat yang muncul adalah memegangnya, hal inilah yang sangat tidak dianjurkan mengapa? karena tangan adalah sumber kuman. jika tangan anda tidak berhenti untuk memegangnya maka kemungkinan besar jerawat akan meradang dan akan bertambah banyak karena bakteri yang ada pada tangan anda.
  • disarankan untuk selalu mencuci tangan jika ingin memegang wajah anda untuk menghilangkan bakteri.

2. Bersihkan wajah

Timbulnya jerawat terjadi karena adanya bakteri di wajah kita, maka kebersihan wajah adalah hal yang sangat sangat penting untuk meminimalisir munculnya jerawat.


  • selalu mencuci muka agar membersihkan minyak dan bakteri timbulnya jerawat.

3. Hindari memencet jerawat

Memencet jerawat adalah cara jitu untuk menghilangkannya, akan tetapi memencet bukan berati jerawat anda hilang, justru bisa menimbulkan peradangan dan membuat sakit wajah dan bisa menular ke daerah sekitarnya.

  • .Hindari memencet kecuali jerawat  jika sudah matang. kalaupun terpakasa memencet cuci tangan anda dulu dan pencetlah memakai tisu.
4. di uap

cara ini mungkin lebih praktis untuk mengeluarkannya, karena penguapan pada jerawat anda akan membuka pori-pori dan bisa secepatnya jerawat matang lalu dikeluarkan.

  • di uap memanag cepat akan tetapi anda harus mengeluarkan uang lebih untuk menyembuhkannya.
5. pasta gigi

pasata gigi sangat efektif untuk mengurangi peradangan pada jerawat.

  • disarankan mencuci muka sebelum tidur, berilah pasta gigi pada jerawat tersebut sebelum anda tidur dan bersihkan keesokan paginya. lihat dan buktikan bagaimana ampuhnya pasat gigi ini.
6. konsultasikan ke dokter

Penggunaan krim wajah tertentu hanya akan menimbulkan masalah dan jerawat tidak ujung sembuh kenapa? karena krim anti jerawat tidak cocok untuk kulit seseorang, bisa jadi alergi dan lain sebagainya.

  • jika pemakaian krim malah menambah parah jerawat, ada baiknya konsultasikan ke dokter.

Selalu hidup sehat dan perbanyak minum air putih agar metabolisme tubuh terjaga. Demikian cara menghilangkan komedos. ekian dan terima kasih telah membaca semoga bermanfaat.



Cara menghilangkan komedo - Hallo sahabat Blogface, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara menghilangkan komedo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KECANTIKAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara menghilangkan komedo
link : Cara menghilangkan komedo

Baca juga


Cara menghilangkan komedo

0 komentar:

Post a Comment