Saturday, April 2, 2016

Cara menghilangkan jerawat di dagu

Cara efektif menghilangkan jerawat di dagu yang sangat membandel.

Apakah anda pernah merasakan jerawat di dagu? pertanyaan ini mungkin akan dijawab oleh laki-laki dan perempuan akan mengatakan ia". jerawat di dagu sungguh amat mengesalkan, apa lagi jerawat ini tumbuh membesar dan bernanah. hal ini yang membuat anda merasa malu untuk bertemu seseorang. jerawat yang sudah meradang akan sangat menyakitkan apabila kita mau memencetnya, selain daripada itu walaupun ditutupi dengan make-up setebal apa pun masih akan terlihat. dalam beberapa artikel yang saya baca, jerawat didagu ini disebabkan masalah pencernaan dalam tubuh, jadi faktor makananlah yang mungkin menyebabkannya. tak dapat dipungkiri ada berbagai alasasan yang dikemukakan oleh para peneliti apakah jerawat jenis ini sama juga dengan jerawat yang lain. dalam hal ini hampir semua artikel kesehatan yang saya baca, faktor penyebabnya tidak lain ialah sama. berikut ulasan penyebab jerawat didagu:


BACA JUGA:

1. Timbuhnya propionibacteria
 dalam kelenjar minyak yang menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Kulit berminyak
jerawat ini menyerang type kulit wajah yang berminyak berlebih, kenapa? karena kulit yang berminyak secara langsung kalau tidak sering dibersihkan kuman dan bakteri akan masuk kedalam pori-pori yang mengakibatkan peyumbatan pada kulit, dan pada akhirnya timbul meradang bahkan sampai bernanah.

3. Kurang makan berserat
yang sudah saya ulas diatas adalah masalah pencernaan, kurangnya serat otomatis mengganggu kelancaran pembuangan air besar anda, yang mengkibatkan jerawat pun muncul. 

4. Hindari makan gorengan
kalau jerawat didagu anda sangat parah usahakan berhenti makan-makanan gorengan atau yang berminyak, karena akan semakin memperparah.

5. Kurangnya kebersihan wajah
bagi anda yang sering beraktifitas diluar, lebih sering mencuci muka agar kebersihan muka terjaga.

6. Hindari pemakaian krim jerawat
seringnya gonta ganti pembersih dan krim wajah juga menimbulkan jerawat didagu, mengapa? karena jika kulit tidak cocok dengan krim tersebut dapat menyebabkan iritasi.

jika tidak diobati jerawat didagu akan meninggalkan rasa sakit dan nyeri, ada juga yang sampai gatal-gatal. terus bagaimana cara mengobatinya? berikut langkah-langkahnya:

1. Penguapan
steaminng atau penguapan sangat efektif  untuk membuka pori-pori, sehingga jerawat didagu akan cepat matang dan dapat dengan kapas basah. cara ini juga membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati beserta kotoran yang menyebabkan jerawat.

2. Madu
ambilah madu secukupnya dan oleskan ke wajah, lalu pijat lembut sekitar 5 sampai 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat, madu ini dapat melembabkan wajah dan juga mengurangi peradangan.

3. Air cengkeh
rebus beberapa butir cengkeh, diamkan sampai dingin lalu cuci muka anda dengan air cengkeh tersebut, hindari terkena mata.

4. Tomat
tomat sangat manjur untuk mengobati jerawat, iris tomat lalu buat masker pada wajah, diamkan selama 10 sampai15 menit dan cuci dengan air bersih, gunakan sehari 2x pagi dan malam menjelang tidur.

5. Kulit pisang
kulit juga dapat membantu mengatasi jerawat, kandungan vitaminnya yang banyak, baik untuk mengatasi bintik hitam pada wajah, caranya kulit pisang tersebut ambil bagian dalam lalu buat masker, diamkan selama 5-10 menit dan bersihkan dengan air bersih

6. hindari makan gorengan
hindari maka-makan yang mengadung lemak, yang dapat meyebabkan jerawat 

7.  minum air putih
perbanyak minum air putih agar membantu metabolisme dalam tubuh, dan membuang racun atau toksin dalam tubuh.

8. olah raga
olahraga dapat membakar lemak dalam tubuh. dan membantu memperlancar peredaaran darah, jika anda sehat dari dalam secara otomatis racu atau kotoran yang ada dalam tubuh akan keluar melalui keringat.

jika anda melakukannya secara rutin dan kosisten jerawat tersebut akan hilang dan membantu mencerahkan kulit wajah anda. selamat mencoba dan lekas sembuh. terima kasih semoga bermanfaat.







Cara menghilangkan jerawat di dagu - Hallo sahabat Blogface, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara menghilangkan jerawat di dagu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KECANTIKAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara menghilangkan jerawat di dagu
link : Cara menghilangkan jerawat di dagu

Baca juga


Cara menghilangkan jerawat di dagu

0 komentar:

Post a Comment